Selasa, 08 November 2011

Mulai Bisnismu

Memulai bisnismu, 
well, kalo sebelum2nya gw menceritakan, dan share bisnis ORIFLAME tadi, sekarang gw mau share buat temen2 yang sudah JOIN di ORIFLAME. Mau sedikit berbagi cerita tentang PROSPEK (mengajak orang join bisnis ORIFLAME).

Hal yang pertama menjadi pertanyaan2 orang adalah gimana caranya mengajak orang untuk jadi bagian dari bisnis lo.

Seperti biasanya, gw mau bertanya.

1. Sudahkah lo mencoba share atau ceita tentang ORIFLAME ke temen2 dekat lo?
2. Sudahkah lo membagi2kan katalog ke temen2 terdekat lo?
3. Apakah orang di sekitar lo menolak ajakan lo?
4. Apakah pandangan mereka negatif tentang MLM?



Kalo 2 pertanyaan di atas jawabannya "SUDAH" maka lo harus menjawab pertanyaan di bawah ini

1. Apakah lo sudah mencoba membagi katalog dengan orang2 asing yang sama sekali belum lo kenal?

Kalo, jawabannya belum, maka lo harus mencobanya.
"Jika lo ingin sukses di bisnis ini, lo harus lepas terlebih dahulu dengan "zona nyaman" lo".

Zona nyaman dalam artian temen dekat lo, saudara2 lo, dll. Karena apa jika orang2 tersebut lo paksa atau terus2an lo cerita tentang ORIFLAME tapi negatif responnya. maka, gw yakin lama kelamaan mereka "risih" dengan lo, bahkan mereka jadi enggan bertemen lagi dengan lo, karena apa? karena setiap gerakan, setiap ucapan yang keluar dari diri lo, yang ada di bayangan mereka hanyalah "ORIFLAME" seolah2 setiap lo berjalan, di atas kepala lo ada tulisan ORIFLAMEnya. Lol.

Sekarang coba jauhi dulu zona nyaman lo itu. Coba tawarkan ke orang2 yang bahkan lo nga' kenal sama sekali. Coba pergi ke mall, kampus2, tempat nongkrong.

Sekarang timbul lagi pernyataan "ahh, gue nga bakat", "gue bener2 nga bisa ngomong sama orang asing". Pertama lo harus "practice". "practice makes perfect" yoi nga? Ya, Practice. selalu mencoba menawarkan dengan orang asing. ajak dia kenalan, basa basi bla bla bla... lalu tunjukan KATALOG ORIFLAME.
ketika lo menunjukkan katalog, akan banyak respon orang. 



1. Ketika lo ngasih katalog ke temen lo, apa respon mereka? Flat, senang, g tau apa2 tentang oriflame, langsung order?

Jika jawabannya "Ya" maka lo jangan senang dulu. Karena banyak hal yang harus lo lalui.
Menurut gw lo harus punya tantangan, tantangan di ORIFLAME adalah "PENOLAKAN" laluilah 1000 penolakan maka suatu saat 10.000 orang akan datang menghampirimu.



Inti dari semua tulisan gw adalah, coba jauhi "zona nyaman" lo itu dalam artian bukan lo jauhi orangnya, jauhi melakukan penawaran bisnis ini kepada mereka. cari orang2 baru yang akan lo prospek untuk di jadikan rekan bisnis baru lo ini. ceritakan kepada mereka betapa bahagianya lo bisa menjadi sebagian dari perusahaan ini. ceritakan juga tentang kesuksesan orang2 yang lo kenal (upline) kelak jika lo sukses nantinya, isi cerita lo adalah kesuksesan tentang diri lo. dan gw sangat yakin, kalo suatu saat nanti "zona nyaman" lo itu akan balik dan meminta lo buat menjadi sebagian dari ORIFLAME. dan lo sudah berada jauh di depan dia meraih impian lo.


penasaran dengan bisnisnya? KLIK DISINI!

Tidak ada komentar: