Rabu, 02 November 2011

Belajar Berbisnis

Apakah lo seorang karyawan dengan gaji yang hanya sebatas UMR?

Apakah lo merasa setiap bulannya, di minggu ke dua saldo rekening lo sudah hampir Rp.0,- ???


Apakah lo seorang pelajar/mahasiswa yang ingin punya penghasilan sendiri? 

Apakah lo seorang ibu rumah tangga biasa?

Apakah lo seorang yang ingin memulai bisnis, tapi tidak mempunya modal besar?

Apakah lo mempunyai mimpi? impian? harapan?

Jika lo termasuk dari mereka, teruslah membaca.


Bisnis, kata yang selalu kita dengar. semua orang mengenal kata bisnis, tetapi belum tentu semua orang bisa menjankannya. Semua orang kaya di dunia, mereka adalah pebisnis sukses. Jadi, jika ingin menjadi orang kaya, mulailah berbisnis. Bisnis nga perlu dimulai dengan modal yang besar, hal yang harus lo perhatikan untuk memulai sebuah bisnis adalah "meluruskan niat" lo. ketika niat dan tujuan lo sudah lurus, maka mulailah dengan bisnis kecil kecilan. jangan pernah mencoba bisnis dengan modal "besar" jika lo adalah pemula di bidang bisnis.

Lo akan terlihat sangat keren sekali, jika lo memulai bisnis dengan modal besar, tapi lo nga akan tau apakah bisnis yang lo jalankan ini akan berjalan mulus atau tidaknya. Didalam berbisnis ada istilah "profit" dan "loss", "untung" "rugi". sudah pasti. Ketika lo memulai bisnis dg modal besar lo, yang lo harap adalah ke untungan tentunya. Coba lo bayangkan, contoh negatifnya: lo mengeluarkan uang Rp.100jt rupiah untuk bisnis cafe/distro. Keren? BANGET. di mata temen2 lo ketika lo baru membuka cafe/distro lo itu, lo akan terlihat KEREN banget. beberapa kemudian, bisnis lo tidak menguntungkan alias RUGI, yang lo terima skg adalah, uang lo habis, dan KEREN itu semuanya hilang!! Alhamdulillah banget, jika ternyata cafe/distro lo itu sukses dan sangat menguntungkan. tapi apa yang ada di bayangan orang2? "WAJAR" modalnya gede, jadi ya memang sebuah kewajaran.

Apakah lo sependapat dengan gue? Teruslah membaca.

Bisnis, "profit" dan "loss" sudah pasti ada. sekarang hanya gimana caranya mendapatkan keuntungan sebesar2nya, dan jika rugi, lo nga rugi banyak! itu aja yang harus lo tanamkan. KERUGIAN, HARUS SANGAT DI MINIMALISIR

Pernah nga sih terbayang, ada nga Bisnis dengan modal kecil, tapi bisa menghasilkan jutaan rupiah bahkan puluhan juta rupiah setiap bulannya? jawabannya: "ADA". jika ada, kalo gw jadi lo, gw akan mencari tau apa bisnisnya, dan berapa modal yg harus gw keluarkan. karena apa? karena jika modal itu kecil, gw sudah menjalankan prinsip di atas "MEMINIMALISIR KERUGIAN". jika gue rugi, ya nga seberapa, jika gw untung gw akan serius di bisnis ini.

Masih tertarik dengan tulisan gue? teruslah membaca.

Sekarang pertanyaan besar lo, apa sih bisnis yang modalnya kecil, terus untungnya besar? Jawabannya: BANYAK, contohnya, bisnis yang satu ini. dengan cuma Rp.39.900,- lo bisa menghasilkan jutaan rupiah bahkan puluhan juta rupiah setiap bulannya. Yap, ORIFLAME. jawabannya.



Sebagian orang sudah mengenal nama "ORIFLAME" ini, sebagian juga tidak. untuk itu biarkan saya menjelasakan sedikit tentang ORIFLAME. jika anda belum mengetahui apa oriflame itu, maka bacalah QUOTE dibawah ini, jika sudah, skip aja quotenya.

Oriflame didirikan pertama kali di Swedia pada tahun 1967 oleh dua kakak beradik ketika mereka berusia 30 tahunan. Mereka adalah Robert af Johnnick dan Jonas Af Johnnick. Oriflame saat ini terdaftar di bursa saham Stockholm dan salah satu pendiri world Childhood Foundation. Saat ini, Oriflame memiliki consultan hampir tiga juta orang di seluruh dunia dan untuk Indonesia memiliki hampir 300 ribu (ini artinya, masih banyak peluang karena jumlah penduduk Indonesia hampir 250 juta jiwa!).

Pasar pertama Oriflame dan yang terbesar saat ini adalah Eropa. Sementara pasar Asia pertama adalah Indonesia dan kini menempati urutan 6 besar dari 55 negara. Oriflame adalah satu-satunya bisnis dengan perpaduan Direct Selling dan Multi Level Marketing. Artinya, kamu bisa langsung menghasilkan uang dengan berjualan, karena produk2nya yang memang begitu mudah dijual dan kamu juga bisa melebarkan jaringanmu untuk mendapatkan jenjang karir dan menjemput impianmu. Seperti kami kami di bossfamily yang lebih memilih melakukan bisnis jaringannya melalui sistem online dan offline.

Produk Oriflame Oriflame menentang test produk kepada hewan-hewan untuk dijadikan percobaan produknya. Satu produk skin scare yang akan dIluncurkan dapat memakan waktu test hingga 3 – 4 tahun guna menghasilkan hasil yang tepat dan aman untuk konsumennya. Produk-produk Oriflame adalah produk import dan sudah diuji coba sesuai dengan iklim Indonesia. Hingga saat ini produk yang ditawarkan Oriflame berjumlah hampir 600 produk setiap katalognya…. Oriflame memproduksi sendiri produk2nya di pabriknya yang berada di Dublin. Semua produk bermutu ini dibuat hanya dari tumbuh2an dan tidak ada unsur kimiawi sehingga aman untuk mereka yang kulitnya mudah alergi, dan halal bagi mereka yang muslim. Satu-satunya produk yang mengandung hewani hanyalah madu dan telur.

Oriflame adalah perusahaan Direct Selling / MLM kosmetik dengan pertumbuhan tercepat dan terbesar dari seluruh perusahaan kosmetik diseluruh dunia. Satu2nya penerima award dalam konferensi Direct Selling seluruh dunia di Singapore, November 2008 lalu adalah Oriflame karena kenaikan pertumbuhannya hingga 41%, jauh di atas perusahaan Direct Selling atau MLM lainnya. Ini artinya, bisnis Oriflame mudah dijalani dan target pasar yang begitu begitu luas !!
Sekarang Kenapa harus ORIFLAME yang lo jadikan bisnis...?

jawabannya simple, modal cuma Rp39.900, modal yang kecil bukan? jadi kalo lo merasa rugi, lo nga menderita kerugian yang banyak! dan gw rasa lo nga akan rugi! karena apa? karena dengan sistem direct selling lo sudah mendapatkan keuntungan langsung 23%. logikanya. jika lo menjual item dengan harga Rp.100.000,- lo sudah mendapatkan keuntungan senilai Rp.23.000. so, jangan takut untuk rugi!

Sekarang yang kita bicarakan tentang bisnisnya, skip dulu masalah keuntungan dari direct sellingnya. Dimana letak bisnisnya? apakah anda tau dengan sistem Multilevel Marketing (MLM). Ya ORIFLAME adalah bisnis yang menganut sistem MLM, tapi jangan skeptis dulu dengan kata2 MLM. jangan hanya karena MLM nga Populer Di Mata Teman-teman Kita, Bukan Berarti Kita Juga Jadi Antipati, Padahal Belum Tau Apa-apa. MLM yang dijalankan oriflame sangat berbeda dengan yang lain.

Sekarang kita skip lagi maslah MLM, masalah lo pengen tau perbedaannya nanti lo bisa minta CP gw dan akan gw jelasin.

Disini kita main logika aja, MLM dimana lo harus mengajak orang untuk bergabung di grup lo, logika ketika lo menwarkan, jika modal/uang pendaftaran memmber itu misalkan Rp.250.000,- atau bahkan sampai Rp 1.000.000,-. Orang mana yang rela mngeluarkan uang sebanyak itu untuk bisnis yang baru dia kenal dari omonongan lo doang. Dan disini logika juga jalan, "LO SUDAH NGA BERPEGANG TEGUH DENGAN PRINSIP MINIMALISIR KERUGIAN" jika suatu saat lo cape menjalankannya. lo sudah rugi banyak ketimbang join oriflame yang cuma Rp.39.900,-

Logika yang kedua, kenapa oriflame? "produk yang dijual adalah produk kosmetik, produk sehari2, buat cewe, cowo, tua, muda" dimana alat kosmetik, dll adalah produk yang digunakan dan akan habis jika dipake. Logikanya, jualan kosmetik itu lebih GAMPANG ketimbang lo jualan suplemen, vitamin, obat2an, baju, sepatu, dll. "tapi ada kok MLM yang jual pulsa" kan pulsa semua orang butuh, ada, tapi apakah iya keuntungan langsung yang ditawarkan dari lo berjualan pulsa itu adalah 23%? paling kenceng juga untung Rp.1.000 atau Rp.2000.

Diluar itu semua, ininya adalah minimalisir kerugian lo. Rp.39.900 jika lo rugi. lo nga akan rugi BESAR.



pertanyaan dan pernyataan yang selalu nongol:

1. Gue nga bakat MLM'an. jawab: Lo waktu bayi nga langsung jalan kan? lo pasti belajar merangkak, berjalan dengan bantuan, berjalan, lalu berlari. So, lo nga usah khawatir dengan ketidak bakatan lo itu. disamping lo bisa belajar sendiri, upline2 lo di jaringan ini (bossfamily) nga akan melepas lo begitu saja, kita akan selalu membimbing lo sampai lo bisa membimbing orang lain. (dengan catatan, KEMAUAN)

2. Malu ah MLM'an!!!. jawab: Lebih malu mana dengan kerugian yang lo derita jika lo bisnis dengan modal buka cafe/distro 100jt tadi. Selain malu, lo juga pusing banget pastinya. lo sudah menderita kerugian yang sangat BESAR! dan kenapa lo harus malu untuk sesuatu yang akan menaikan gengsi lo nantinya.

3. Gw sibuk! jawab: apakah lo tau bahwa dunia sekarang terbagi 2. Dunia nyata dan dunia maya. sadar g setiap senggang waktu pekerjaan lo, lo pasti sempet2nya ngotak2ik BB lo dan menjelajahi dunia maya. so, jangan khawatir dengan kesibukan lo. Lo masih bisa menjalankan bisnis ini kok dengan cara online.

4. Disekitar gw semuanya pada jualan oriflame, jadi gw jual kemana dong? jawab: Lo pernah ke ITC? PasarBaru? semuanya juga jualan baju kan? dan masih laku aja. asal lo ada usaha. Dan jika memang di sekitar lo semuanya adalah penjual oriflame, keluarlah dari zona itu. cari orang baru. dan lagi pula mereka yang berjualan produk oriflame, belum tentu menjalankan bisnisnya. waktunya lo menjalankan bisnis ini.
masih banyak lagi pertanyaan lainnya. lo bisa membaca artikel ini, dan boleh meninggalkan data lo disana untuk gw followup.

http://tidakbokeklagi.com/?id=arga

atau di sini

http://bisnismudamudi.com/?id=arga

so jangan tunda kesuksesan lo!. Orang Sukses adalah orang yang mau berbagi kesuksesannya dengan orang lain.

sebelumnya gw juga sudah pernah menulis masalah bukti yang gue dapet dari bisnis oriflame ini. di postingan sebelum ini. or click this link! cerita tentang keuntungan oriflame

http://tidakbokeklagi.com/?id=arga

http://bisnismudamudi.com/?id=arga

Tidak ada komentar: